Akses Informasi Loker Dipermudah

Akses Informasi Loker Dipermudah,- Akses Informasi Loker Dipermudah,- Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemenaker) mendorong pada semua orang-orang ataupun perusahaan supaya info lapangan kerja lebih gampang dibuka orang-orang. Terutama, info lapangan kerja atau lowongan kerja (loker) untuk penyandang disabilitas. 

“Bursa kerja kerja selalu didorong supaya accessable untuk orang-orang, termasuk juga kita dorong akses itu untuk penyandang disabilitas, ” kata Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), Jakarta. 
Hanif menyampaikan beragam usaha akses pelebaran peluang kerja untuk penyandang disabilitas selalu diperkembang oleh Kemenaker. Salah satunya, info lapangan kerja dengan cara online ataupun lewat beragam bursa kerja yang diadakan oleh pemerintah. 

Diluar itu, lanjut Hanif, Kemenaker juga tengah mengusahakan pembentukan desk service ketenagakerjaan untuk penyandang disabilitas. Beberapa penyandang disabilitas butuh difasilitasi dalam masalah akses informasi lapangan pekerjaan, mengingat sekarang ini pada orang-orang penyandang disabilitas yang sudah menyiapkan diri dengan kompetensi kerja dengan perusahaan yang buka lapangan kerja untuk penyandang disabilitas masihlah susah berjumpa tatap muka dengan cara segera. 

“Pemerintah selalu berusaha memfasilitasi untuk difabel yang mempunyai kompetensi, ” kata Hanif. 

Lebih jauh Hanif memberikan, Pemerintahan Masa Presiden Joko Widodo sekarang ini memanglah mengarahkan program kementerian/instansi berdasar pada prioritas. Harapannya, program yang digerakkan oleh pemrintah betul-betul bisa dirasa faedahnya oleh orang-orang. 

“Sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo, program pemerintah mesti betul-betul dapat dirasa segera oleh orang-orang, ” tegas Hanif.
Akses Informasi Loker Dipermudah | Unknown | 5